Harga Mesin Mie terbaru


Harga Mesin Mie terbaru - Mesin mie adalah mesin yang digunakan untuk mencetak mie. Tidaklah dipungkiri bahwa Mie adalah salah satu makanan favorite masayarakat Indonesia. Baik penjual mie pinggir jalan maupun mie instan kemasan memiliki para penggemar yang setia. Apapun olahannya beberapa menu makanan menggunakan bahan mie untuk pelengkapnya.

Harga Mesin Mie terbaru
Sumber gambar:Maksindo Semarang

Keterbatasan dalam hal sumber daya dan waktu maka untuk membuat mie dibuatlah mesin mie. Biasanya mesin mie dibuat untuk membantu proses membuat mie menjadi lebih cepat. Mesin mie sendiri ada yang manual atau semi otomatis.

Dengan mengandalkan mesin pengolahan mie maka proses manual dalam pembuatan mie dapat dikurangi. Dengan demikian akan terjadi penghematan tenaga dan waktu yang diperlukan. Biasanya mesin pengolah mie ini terbuat dari logam yang anti karat agar terjaga kebersihan dari mie yang dihasilkan.

Dipasaran ada beragam produk mesin pengolah mie mulai dari yang sederhana hingga yang modern. Harga mesin mie sendiri beragam tergantung dari spesifikasi yang ditawarkan oleh mesin itu sendiri. Harga mesin mie mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Harga mesin mie yang dipilih tentu saja perlu dipertimangkan dalam kapasitas produksi yang akan dicapai.

Untuk pemakaian rumah tangga atau bukan untuk proses rumah produksi maka menggunakan pengolah mie manual masih dimungkinkan. Sedangkan untuk kalangan industri lebih baik mulai memikirkan mesin mie yang lebih otomatis.

Mie yang dibuat untuk industri atau istilahnya dijual kembali tentu perlu memperhatikan bentuk dan ukuran. Sehingga akan sangat penting untuk mempertahankan standar ukuran mie yang dihasilkan. Dengan menggunakan mesin mie yang otomatis maka standar mutu mie yang dihasilkan bisa dipertahankan.

Mesin mie otomatis juga memiliki kelebihan dalam hal efisiensi tenaga dan waktu. Tidak perlu dipungkiri bahwa untuk pegolahan mie skala industri atau skala besar penggunaan mesin mie sangat efisien.

Komponen dasar mesin mie adalah Roller dan alat potong. Untuk mesin manual rolller digerakkan oleh tenaga manusia sedangkan pada mesin mie otomatis roller digerakkan oleh dinamo listrik. Cara kerja mesin mie sangat mudah yaitu bahan adonan mie masuk kedalam mesin mie ditekan oleh roller sehingga menjadi lembaran tipis dan dipotong oleh alat potong menjadi untaian mie.
Macam Macam Mesin Mie

Ada bermacam jenis mesin mie yang beredar dipasaran diantaranya adalah :

mesin mie fomac

Mesin mie merk FOMAC NOD 200
Harga 2.5 juta
Merek : FOMAC
Dimension: 38cm x 33cm x 37 cm
Output (Kg/h) : 25-30
Power (W): 550 Watt
Voltage (V) : 220 V
Noodle size : 2-6 mm

Mesin mie merk FOMAC NOD 200 dapat  diatur untuk membuat  mie besar ( kwetiau ). Ketebalan mie dapat diatur dan dilengkapi dengan 2 mata pisa. Sumber:mesinalat.com. April 2018